6 Cara Agar Suami Tidak Selingkuh Menurut Islam Yang Benar

Posted on

Perselingkuhan sering menjadi penyebab kehidupan rumah tangga menjadi gagal. Rumah tangga yang telah dibina bersama selama bertahun-tahun dapat hancur karena adanya suami atau istri yang menjalin hubungan dengan orang lain. Penyebab dari istri yang berselingkuh biasanya karena suami tidak bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Ketika seorang istri melihat laki-laki lain yang lebih kaya, wanita akan menjadi tergoda untuk mendekati lelaki kaya tersebut. Sedangkan penyebab suami berselingkuh biasanya adalah karena melihat ada wanita lain yang lebih cantik, seksi, dan lebih muda dari istri di rumah.

Apalagi bagi suami yang memiliki banyak uang, meskipun sudah berumur ia tetap bisa memikat hati para wanita. Kebanyakan pelaku selingkuh dalam rumah tangga adalah seorang suami. Padahal, dalam Islam perselingkungan ini sangat dilarang dan bisa menjadi zina. Seorang istri yang melakukan zina akan mendapat siksa di neraka berupa tusukan di kemaluannya dengan batang besi kasar yang sangat panas. Sedangkan suami yang melakukan zina akan mendapat siksaan yaitu batang kemaluannya akan dijepit menggunakan penjebit besi yang sangat panas. Siksaan tersebut akan berlangsung secara terus menerus. Tentu tidak ada orang yang ingin mendapatkan siksaan yang begitu luar biasa. Bagi Anda para istri yang ingin menyelamatkan suami agar tehindar dari siksaan tersebut, Anda bisa menyimak 6 cara agar suami tidak selingkuh menurut islam sebagai berikut :

image by https://www.aquila-style.com

1. Meningkatkan Ketaqwaan

Meningkatkan ketaqwaan ini sangat penting dalam mencegah terjadinya perselingkuhan. Kehidupan rumah tangga yang dilandasi dengan iman dan taqwa yang kuat terhadap Allah SWT akan menciptakan rumah tangga yang baik. Tidak hanya terhindar dari perselingkuhan, iman dan taqwa yang kuat juga bisa menjadi benteng bagi Anda dan suami agar tidak melakukan hal-hal yang salah dan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Dengan melakukan sholat berjamaah dan mengaji bersama dengan suami, bisa meningkatkan ketaqwaan dan menciptakan hubungan antara suami istri yang harmonis.

2. Bersikap Romantis Kepada Suami

Memberikan perhatian-perhatian kepada suami bisa menjadi solusi untuk mencegah suami selingkuh. Dengan melakukan hal-hal kecil yang romantis bisa membuat hubungan Anda dan suami menjadi lebih mesra. Misalnya dengan menyambut suami dengan hangat saat ia pulang kerja bisa Anda lakukan. Suami yang pulang kerja pasti akan merasa capek sehingga membutuhkan perhatian lebih dari Anda. Jika Anda bersikap acuh tak acuh, jangan heran jika suami tergoda dengan wanita lain.

3. Jaga Komunikasi dengan Suami

Komunikasi bisa menjadi jembatan bagi Anda yang berada jauh dengan suami. Agar tetap terjaga sikap saling percaya dan tidak timbul rasa curiga, komunikasi yang baik adalah kuncinya. Walaupun berjarak jauh, buatlah hubungan tetap dekat dengan menjaga komunikasi dengan suami. Selalu tanyakan bagaimana kabarnya, bagaimana pekerjaannya, dan cobalah mendengarkan keluhan yang sedang dialami suami. Dengan begitu, suami akan merasa sedang diperhatikan oleh Anda. Tak lupa untuk selalu meminta izin sebelum Anda pergi keluar rumah atau melakukan aktivitas lain.

4. Saling Mengingatkan

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan termasuk dalam kehidupan rumah tangga. Cobalah untuk bersabar dan berdiskusi dengan suami saat sedang timbul masalah. Kesampingkan ego masing-masing agar masalah tersebut bisa segera diselesaikan. Dan yang paling penting adalah saling mengingatkan satu sama lain agar kesalahan tersebut tidak terulang kembali. Kemudian saling memaafkan juga harus selalu dilakukan agar tidak ada rasa kesal atau dendam yang berlarut-larut.

5. Selalu Melayani Suami dengan Baik

Seorang suami memiliki kewajiban untuk menafkahi keluarga. Sedangkan kewajiban seorang istri adalah melayani suami dengan baik. Suami yang lelah dengan aktivitas pekerjaannya tentu ingin dilayani dengan baik oleh istri saat di rumah. Buatkan masakan kesukaan suami, cobalah untuk membantu suami, menjadi pendengar yang baik bagi suami, hingga menciptakan suasana ranjang yang penuh gairah. Kita tahu, hubungan ranjang antara suami istri termasuk ibadah, sehingga perlu diciptakan suasana yang baik dan bergairah.

6. Bersabar dan Berdoa

Seseorang pasti memiliki sifat yang kurang baik, termasuk seorang suami. Jika Anda merasa suami sering melakukan hal-hal yang kurang baik terhada Anda, cobalah untuk selalu mengingatkan dengan halus. Teruslah bersabar dan berdoa agar suami berhenti melakukan perbuatan tersebut.Setiap rumah tangga pasti memiliki permasalahan. Untuk itu dibutuhkan rasa saling mengerti dan iman yang kuat agar rumah tangga dapat dibina dengan baik dan mampu menyelesaikan permasalahan dengan petunjuk-Nya.

Loading...