6 Cara Agar Suami Betah di Rumah dan Tidak Selingkuh di Luar

Posted on

Memiliki keluarga yang harmonis adalah dambaan setiap pasangan. seorang suami akan bekerja keras memenuhi nafkah bagi keluarganya. Sementara istri bertugas mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan melayani suami dengan baik. Namun, tak jarang seorang istri tidak mampu menjalankan tugas-tugas tersebut dengan baik. Beberapa faktornya antara lain istri yang sibuk dengan urusan pribadinya dan mengabaikan tugas rumah tangga. Akibatnya rumah menjadi berantakan tak terurus. Lalu istri yang tidak memberikan perhatian kepada suami mulai dari penampilan yang tidak terjaga dan lain sebagainya.

Beberapa hal tersebut bisa berakibat suami menjadi bosan berada di rumah. Suami lebih memilih untuk keluar rumah dan nongkrong bersama teman-teman. Tak hanya itu, bisa jadi suami akan mendekati wanita lain alias selingkuh karena bosan dengan sikap istri yang tidak dapat melayani dengan baik. Hal ini akan menimbulkan terjadinya adu mulut karena berbagai permasalahan yang terjadi dalam rumah tangga. Jika ini terjadi, kemungkinan terjadinya perceraian menjadi terbuka. Untuk itu, seorang istri harus mengetahui bagaimana mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ini kami sajikan 6 cara agar suami betah di rumah dan tidak selingkuh yang wajib Anda ketahui.

image by https://www.peoplemagazine.co.za

1. Memberi Perhatian Kepada Suami

Selalu berikan perhatian kepada suami Anda. Suami akan semakin sayang kepada istri yang perhatian kepadanya. Hal ini dikarenakan suami merasa mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya dalam mencari nafkah setiap hari. Sambutlah suami saat pulang kerja dengan senyuman. Jangan lupa untuk menyiapkan air hangat untuk mandi suami dan minuman hangat seperti kopi atau teh. Bisa juga dengan bersikap romantis dan sedikit manja tanpa berlebihan agar hubungan dengan suami menjadi lebih mesra.

2. Selalu Melayani Suami dengan Baik

Seorang istri harus bisa melayani suaminya dengan baik. Apalagi suami adalah kepala keluarga, iman, sekaligus yang mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari dalam keluarga. Jadi, selalu layani suami dengan baik dan ikhlas. Bisa dilakukan dengan menjadi pendengar yang baik bagi suami sehingga suami akan merasa diperhatikan. Menyiapkan makanan favorit suami juga bisa dilakukan agar suami betah di rumah. Dan tak lupa, istri juga melayani kebutuhan ranjang dengan memuaskan. Apalagi, hubungan suami istri juga termasuk ibadah, jadi harus dilakukan dengan baik dengan mengharap ridho-Nya.

3. Perhatikan Penampilan

Seorang laki-laki sangat mudah untuk tergoda kepada seorang wanita. Untuk itu, seorang istri akan lebih baik jika bersedia memerhatikan penampilannya. Dengan menjaga diri dan sedikit berdandan akan membuat suami lebih suka dan tidak bosan. Namun, jika Anda tidak mau merawat diri, ada kemungkinan suami menjadi tidak betah di rumah dan tergoda dengan wanita lain. Hal ini biasanya terjadi saat istri sudah melahirkan anak dan bertambah usia.

4. Meningkatkan Ketaqwaan

Dalam sebuah kehidupan rumah tangga harus dilandasi dengan iman dan taqwa yang baik. Dengan iman yang kuat antara suami dan istri, dapat membuat hubungan suami dan istri menjadi lebih kuat. Artinya, suami dan istri dapat saling mengingatkan jika terjadi sebuah kesalahan. Saling bersabar dalam mengahapi berbagai permasalahan, sehingga masalah dapat diselesaikan dengan baik.

5. Jangan Galak dan Bermalas-malasan

Memiliki istri yang galak tentu membuat suami merasa kesal apalagi setelah bekerja keras seharian. Hal ini dapat membuat suami merasa kerja kerasnya tidak dihargai dengan baik. Jika memang suami melakukan kesalahan, cobalah untuk mengingatkannya dengan halus dan tetap bersabar. Selain itu, suami juga tidak suka jika melihat istrinya sering bermalas-malasan di rumah. Padahal, istri memiliki kewajiban untuk menjalankan tugas rumah tangga. Disuguhi kondisi rumah yang berantakan dan tugas rumah yang tidak kelar, membuat suami tidak betah di rumah hingga mencari wanita lain yang lebih baik.

6. Izinkan Suami Melakukan Hobinya

Setelah bekerja keras memenuhi kebutuhan rumah tangga, tidak ada salahnya jika Anda memberikan kesempatan bagi suami untuk melakukan kegiatan yang ia sukai. Selama kegiatan tersebut positif, Anda sebaiknya mengizinkannya sekali-kali. Hal ini akan membuat suami merasa dimengerti oleh istrinya.

Pada dasarnya, rumah tangga dapat berjalan dengan harmonis jika antara suami dan istri bisa menjalankan kewaibannya masing-masing dengan baik. Ditambah dengan sikap saling memahami dan perhatian serta dilandasi dengan iman yang kuat dapat menciptakan keluarga yang bahagia.

Loading...