Bila Anda penasaran ingin sekali melakukan cara membuka mata batin orang lain, maka ketahuilah bahwa hal tersebut sebenarnya memiliki bahaya yang mungkin tidak Anda bayangkan. Melihat sesuatu yang gaib memang menjadi suatu kondisi yang membanggakan bagi sebagian orang.

Selain itu sebagian besar keinginan mereka juga berlandaskan karena penasaran ingin mengetahui seperti apa dunia yang tidak ia ketahui sebelumnya. Namun sebenarnya hal ini justru akan memberikan dampak atau bahaya yang mungkin tidak Anda sangka-sangka sebelumnya.

Pengertian mata batin

Mata batin adalah sebuah kemampuan khusus yang dimiliki oleh seseorang untuk bisa melihat, merasakan, dan mengetahui alam gaib. Mata batin ini bisa jadi telah dimiliki seseorang sejak kecil, sehingga biasanya anak kecil yang memang sudah memilikinya tidak akan merasa takut karena mengetahui hal-hal gaib sejak ia belum memahaminya. Meskipun begitu tak jarang juga dialami anak yang tiba-tiba menangis histeris karena memang dia merasakan hal gaib atau bahkan justru melihatnya sementara orang lain tidak.

Ini Bahaya Jika Anda Membuka Mata Batin Orang Lain

Namun meskpun demikian, banyak yang mengatakan bahwa mata batin ini bisa ditutup setelah anak tersebut masuk dalam fase menuju dewasa. Karena pada fase ini, anak bisa memilih untuk meneruskan kemampuannya atau lebih ingin memilih hibup tanpa memiliki kemampuan tersebut. Dan tentu saja hanya orang-orang tertentu yang bisa melakukan serangkaian cara menutup mata batin. Mata batin ini sering juga kita kenal dengan sebutan indra keenam.

Dan banyak yang mengetahui bahwa ada cara membuka mata batin orang lain yang bisa dilakukan, yang justru mengundang sebagian orang untuk minta dibukakan mata batinnya. Tujuan orang-orang yang meminta dibukakan mata batinnya tentu saja bervariasi, sedangkan tujuan paling umum adalah karena penasaran dan ingin menjadi terlihat begitu hebat. Namun tujuan tersebut tanpa keyakinan hati dan keteguhan mental tentu saja akan berakibat kurang baik. Apalagi jika memang benar tujuannya hanya untuk bermain-main saja, hal ini akan sangat mambahayakan bagi kesehatan mental seseorang.

Terlebih lagi saat seseorang sudah mulai goyah imannya akibat dari ketidaksiapan saat melakukan pembukaan kemampuan mata batin atau indra keenam. Biasanya untuk membuka mata batin ini akan dilakukan dengan menyiapkan serangkaian persyaratan-persyaratan yang diminta. Selain itu, pada prosesnya akan diberikan berbagai mantra-mantra atau doa yang harus diucapkan atau akan diucapkan oleh orang yang ahli dalam melakukannya. Dengan segera seseorang akan mampu melihat dan merasakan alam gaib yang sebelumnya tidak bisa dia rasakan dan dia lihat.

Dampak buruk membuka mata batin

Dibukanya mata batin akan membuat Anda bisa mengetahui dan merasakan alam gaib, dan ternyata hal tersebut membuat banyak orang menjadikan cara membuka mata batin orang lain sebagai sebuah ladang meraup untung. Karena memang banyak orang-orang diluar sana yang ingin dicoba dibuka mata batinnya.

Namun ketahuilah bahwa membukakan mata batin ini memiliki dampak yang tidak baik. Orang-orang yang dibuka mata batinnya biasanya akan jadi terlalu mudah was-was dan takut. Hal ini karena mereka mampu merasakan dan melihat dunia gaib yang tidak bisa dilihat orang biasa yang mata batinnya tertutup.

Kondisi mental yang tidak siap justru akan membuat seseorang menjadi mudah takut. Apalagi mengingat bahwa alam gaib bisa dirasakan dan dilihat dimana saja kapan saja tanpa bisa ditebak oleh manusia. Kondisi yang mudah was-was dan takut yang seperti ini lama-lama bisa saja menjadikan kondisi mentalnya makin terganggu. Dan tentu saja hal ini tidak bagus bukan untuk kesehatannya. Oleh karena itu membuka mata batin benar-benar membutuhkan kesiapan mental yang kuat, jadi tidak hanya siap secara naluri dan fisik saja.

Seperti yang kita ketahui, bahwa alam gaib adalah sebuah alam yang tidak bisa dilihat dan dirasakan oleh semua orang. Alam gaib selalu dikonotasikan sebagai suatu alam yang mengerikan bagi manusia. Dan hal ini memang benar terbukti dari mereka yang melihat makhluk gaib selalu saja bereaksi ketakutan berlebihan.

Ya, hal ini karena memang tidak semua orang bisa memiliki mental yang siap untuk mengetahui dan merasakan alam yang bukan miliknya. Sehingga melakukan hal yang terlalu beresiko seperti ini harus diperhitungkan dengan matang sekaligus benar benar mencari tahu bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang mendesak.

Bila Anda merasa bahwa Anda sudah siap baik fisik maupun batin, maka Anda bisa mencari orang yang mengetahui cara membuka mata batin orang lain. Akan tetapi Anda benar benar harus sudah siap dengan konsekuensi atau resikonya. Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa orang orang yang belum siap terutama secara mental atau batinnya, maka dia akan mudah was-was dan takut yang dapat menyebabkan kondisi buruk lainnya seperti gangguan mental atau kejiwaan.

Dampak buruk lainnya dari ketidak siapan mental atau batin dengan dibukanya mata batin seseorang adalah perasaan paranoid dimana ia merasa lebih mudah dan lebih sering diganggu oleh mahkluk gaib. Mengetahui keberadaan alam gaib dan mampu merasakannya sering kali menimbulkan reaksi.

Dan hal ini yang kadang membuat seseorang menjadi mudah paranoid karena ia merasa bahwa ia selalu diganggu oleh makhluk halus. Apalagi dengan frekuensi melihat dan merasakan alam gaib yang makin intens tiap harinya. Tentu saja hal ini menjadi tidak baik.

Bahkan kebanyakan yang ditemukan adalah bahwa orang-orang yang terbuka mata batinnya justru lebih mudah untuk mengalami kerasukan makhluk halus. Kerasukan adalah kondisi dimana batin seseorang atau ruh seseorang dimasuki oleh makhluk dari dunia gaib dan terus mengganggunya. Orang yang kerasukan biasanya tidak akan menyadari apa yang dilakukannya.

Akan tetapi setelah makhluk yang masuk dalam tubuhnya hilang, baru dia akan merasakan dampak seperti misalnya tubuh yang lelah, sakit, dan lain sebagainya. lebih parahnya lagi, bahaya dari membuka mata batin adalah kegagalan saat melakukan proses penutupan mata batin. Tentu saja hal ini akan menjadi bahaya laten karena ia akan terus merasakan dan lemihat alam gaib sepanjang hidupnya.

Kondisi ini sering kali ditemui oleh mereka yang mencoba untuk membuka mata batin. Dimana pada akhirnya ia tak mampu untuk menutupnya kembali. Sering kali kondisi ini terjadi akibat dari keraguan atau tidakyakinannya saat melangsungkan proses menutup mata batin. Ataupun ada faktor-faktor lain.

Itulah beberapa bahaya atau dampak buruk dari melakukan cara membuka mata batin orang lain. Apalagi membuka mata batin ini dilakukan oleh semua orang yang belum tentu diketahui kesiapan fisik dan mentalnya. Tentu saja resiko atau bahayanya jauh lebih besa dbandingkan mereka yang sudah siap menerimanya.

Oleh karena itu, segeralah mempertimbangkan berbagai hal termasuk kesiapan mental untuk membukakan mata batin atau kemampuan indra keenam orang lain. Dengan begitu Anda bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin akan terjadi.