Asal Usul Minmie dan Misteri Kejanggalan Karakternya

Posted on

Tahukah anda tokoh Minmie? Bagi anak 90-an, memiliki binder pada saat sekolah dasar sangatlah booming pada waktu itu. Banyak sekali kertas kertas binder yang dikumpulkan dan menjadi alat tukar dengan teman untuk mendapatkan kertas dengan gambar dan desain yang belum dimiliki. Tokoh Minmie merupakan tokoh karakter kartun yang paling sering menghiasi kertas binder anak anak terutama anak perempuan.

Tokoh Minmie digambarkan sebagai tokoh gadis yang cantik, centil dan sangat periang untuk sebuah karakter kartun. Namun ternyata, ada sejumlah misteri dibalik senyum manis Minmie. Minmie merupakan karakter yang dikenal oleh banyak anak anak dan remaja di Indonesia. Tidak hanya binder yang telah disebutkan tadi, berbagai perlengkapan sekolah mulai dari tempat pensil, buku tulis hingga tas pun banyak yang memiliki desain gambar Minmie.

Tidak hanya itu, berbagai perlengkapan lainnya seperti botol minum, tempat bekal makanan, boneka, dan bantal pun banyak ditemukan bergambar Minmie yang ceria. Namun, ada kisah tragis yang terus didongengkan terutama bagi anak anak dan remaja yang telah membaca kisahnya. Kisah ini bak cerita cerita legenda di Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Dan banyak juga yang sangat percaya akan kisah Minmie ini lantaranya banyaknya misteri yang masuk akal.

Asal-Usul-Minmie

Kisah Minmie ini tidak berasal dari Indonesia. Walau di negeri ini tokoh karakter Minmie tidak asing, namun sejatinya karakter ini bukanlah asli bumi pertiwi. Adalah Jepang, negara yang disebut sebut sebagai negara dimana Minmie berasal. Penjelasan mengapa Jepang negara asal Minmie tidak lepas dari cerita yang beredar.

Sama halnya dengan tokoh cerita mistis yang legendaris seperti Hello Kitty, tokoh Minmie ini terus dikagumi walau cerita dibaliknya seram. Ya, Hello Kitty yang dikenal lucu itu juga memiliki latar belakang cerita yang seram. Namun, banyak orang yang justru lebih tahu kisah Minmie yang memang cerita mistisnya lebih menyeramkan.

Sebagian orang meyakini cerita Minmie ini merupakan cerita yang fiktif. Namun, sebagian lainnya begitu percaya akan cerita yang telah berkembang dan mendunia ini. Ya, secara logika memang benar adanya. Mengapa bisa sebuah cerita begitu mendunia jika cerita tersebut fiktif?

Mengapa legenda asal mula kota atau daerah di Indonesia, cerita yang begitu baik dan penuh pembuktian itu tidak bisa diingat betul bahkan oleh bangsa Indonesia sendiri? Inilah yang menjadi dasar mengapa banyak orang yang percaya akan kisah Minmie itu.

Kejanggalan karakter minmie

Agar lebih jelas, akan diberikan penjelasan lengkap berdasarkan misteri yang berkembang dikhalayak ramai mengenai kejanggalan gadis periang Minmie ini.

1. Asal muasal minmie

Minmie diceritakan sebagai boneka yang tadinya adalah manusia. Boneka asli manusia ini dibuat oleh suami Minmie yang membunuh dengan kejam hingga nyawanya melayang. Boneka Minmie suatu hari diminta oleh tetangganya dan dijadikan koleksi dirumah. Namun, boneka Minmie ini menjadi hidup dan seolah terdengar tangisan setiap malam sehingga pemiliknya menjadi takut dan akhirnya memindahtangankan boneka Minmie ini.

2. Gadis manis senyum penuh misteri

Untuk cerita detal boneka yang tadinya manusia itu, banyak sekali orang yang tidak percaya. Hal ini dikarenakan bertentangan dengan logika karena mayat manusia sama sekali tidak mirip dengan boneka. Namun, berkembang pula cerita bahwa Minmie memang asli manusia yang berasal dari Jepang. Minmie ini telah bersuami dan tinggal bersama. Suami Minmie ini adalah karakter orang yang sangat kejam dan pemarah.

Suatu hari, saat terjadi percekcokan dan ada pula yang menyebutkan lantaran Minmie tidak bisa memberikan keturunan, Minmie dibunuh oleh suaminya sendiri. Pembunuhan Minmie ini sangatlah kejam dengan memotong kecil kecil lidah dari Minmie dan juga mencongkel matanya. Itulah mengapa wajah Minmie selalu digambarkan tersenyum dan ada lidah kecil keluar disudut bibirnya itu adalah bentuk Minmie setelah dibunuh oleh suaminya.

3. Mata terpejam

Tidak hanya soal lidah dan bibir yang selalu digambarkan riang. Pada bagian mata, Minmie selalu terlihat terpejam namun digambarkan gembira. Mata Minmie yang selalu terpejam ini adalah akibat dari mata yang ditusuk dan dicongkel oleh suami Minmie dan juga akhirnya dijahit hingga berupa mata terpejam. Walau ada saja gambar Minmie dengan mata terbuka hasil dari edit aplikasi masa kini, namun karakter Minmie yang terpejamlah yang paling sering digunakan hingga saat ini.

4. Leher tertutup

Jika diperhatikan, leher Minmie selalu tertutup oleh rambut atau juga oleh baju panjang. Hal ini disebabkan leher Minmie penuh sayatan, bentuk kekejaman suaminya. Ada pula yang menceritakan bahwa Minmie ini dibunuh oleh suaminya hingga lehernya putus. Dan akhirnya, kembali disatukan dengan cara dijahit menjadi boneka.

Dari cerita cerita yang berkembang, terangkum jelas mengenai asal usul Minmie. Minmie merupakan manusia yang tinggal di Jepang dengan wajah cantik. Minmie telah menikah dengan seorang pria termpramental dan mudah sekali berbuat kejam. Saat pula dari kerja, suaminya ini dalam keadaaan mabuk. Melihat sang suami mabuk, Minmie menegurnya perlahan. Tetapi justru memicu keributan dan ada pula yang mengkaitkan dengan Minmie yang tidak bisa hamil, hingga akhirnya suami Minmie ini murka.

Diambilnya gunting dan pisau dan ditarik lidah Minmie. Setelah menjulurkan lidah, lidah Minmie dipotong kecil kecil hingga tersisa sedikit di sudut bibir yang terlipat. Tidak hanya itu, bagian mata pun tidak lepas dari kekejaman suami Minmie dan juga bagian leher menjadi tempat keberingasan sang suami hingga nyawa Minmie melayang. Tidak diketahui persis siapa pembuat tokoh komikus yang membuatkan gambar Minmie ini. Tokoh karakter yang mudah sekali dijumpai itu tidak diketahui persis siapa awal pembuatnya dan kapan pembuatannya.

Namun, tokoh Minmie ini hingga sekarang masih diperbincangkan dan akan menjadi cerita mitos yang akan menjadi latar belakang tokoh gadis periang ini. Bahkan sejumlah misteri pun berkembang dimasyarakat terkait dengan boneka Minmie.

Banyak diketahui dengan gamblang oleh anak anak mengenai kertas binder Minmie. Saking banyaknya kertas binder yang memiliki desain gambar Minmie, cerita mistis Minmie pun semakin berkembang. Banyak yang menyebutkan bahwa kertas binder Minmie janganlah disimpan terutama ditempat yang gelap. Karena kertas tersebut bisa hidup dan bersuara walau tidak jelas terdengar.

Begitu pula dengan Minmie dalam bentuk boneka. Terdengar kabar bahwa boneka Minmie bisa hidup dan menangis saat malam hari. Selain itu, misteri Minmie pun ada yang juga menyebutkan kertas binder Minmie bisa sewaktu waktu terlihat basah walau tidak terkena air.

Hal ini disebutkan lantaran air tersebut berasal dari tangisannya. Ragam misteri yang ada tentang Minmie memang begitu luas berkembang. Mudah juga dipatahkan dengan ilmu psikologi bahwa suara tangisan dan segala ketakutan yang muncul justru berawal dari halusinasi akibat cerita tersebut. Namun yang pasti, cerita asal usul Minmie ini begitu dikenal luas di dunia termasuk juga di Indonesia.