8 Artis India Yang Beragama Islam Terpopuler Sekarang Ini

Posted on

Industri film Bollywood termasuk salah satu industri perfilman yang terdepan dan menghasilkan banyak film di samping Hollywood di Amerika dan film Hong Kong. Tontonan Bollywood terutama memiliki ciri khasnya sendiri yang tidak ditemukan dalam film-film lain. Selain jalan ceritanya yang menarik, paras tampan dan cantik para artisnya turut membuat film Bollywood menarik perhatian pemirsa.

Ternyata, tidak sedikit dari artis Bollywood ini yang memeluk agama Islam, walau negara India sendiri mayoritasnya memeluk agama Hindu. Di antaranya adalah beberapa artis India yang beragama Islam di bawah ini. Kedelapan artis ini juga termasuk artis populer serta namanya hampir pasti pernah kita dengar.

1. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan

Mega bintang India ini pasti pernah kita dengar namanya, bahkan walaupun kita bukan penggemar film India. Shah Rukh Khan ternyata merupakan salah satu artis India yang beragama Islam. Ia juga diketahui telah beberapa kali mendatangi Indonesia untuk menyapa penggemarnya. Bintang film My Name is Khan ini juga pernah mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta guna melaksanakan ibadah.

2. Salman Khan

salman khan

Selain Shah Rukh Khan, artis India lain yang beragama Islam adalah Salman Khan. Walau termasuk dalam artis penuh kontroversi, namun ia tetap memiliki penggemarnya tersendiri. Salman Khan memiliki nama lengkap Abdul Rasyid Salim Salman Khan, serta termasuk artis kawakan Bollywood dengan bayaran tertinggi.

3. Aamir Khan

amir khan 2

Aamir Khan termasuk salah satu artis legendaris pula di dunia film Bollywood. Nama lengkapnya adalah Mohammed Aamir Hussain Khan serta merupakan seorang pemeluk agama Islam. Aktor dalam film populer 3 Idiots ini juga adalah ayah dari tiga orang anak serta seorang keturunan dari ulama terkenal di India.

4. Irrfan Khan

Irrfan Khan

Selanjutnya adalah Irrfan Khan, ia terlahir dari keluarga Muslim serta bangga menjadi seorang pemeluk Islam. Irrfan Khan lahir pada 7 Januari 1967 di Jaipur, India. Namanya tak hanya populer sebagai artis di India namun juga di Amerika Serikat. Irrfan Khan tercatat pernah membintangi sejumlah film di Hollywood. Beberapa di antaranya yang terkenal adalah Life of Pi, The Amazing Spiderman, The Lunch Box, Paan Singh Tomar, The Warrior dan lain-lain. Hal ini tentu menjadi prestasi tersendiri yang membanggakan untuknya.

5. Fardeen Khan

Fardeen Khan

Salah satu dari 8 artis India yang beragama Islam adalah Fardeen Khan. Fardeen lahir pada 8 Maret 1974 sehingga kini tentu usianya tak lagi muda. Ia menikah dengan Sundari yang sekaligus merupakan keponakan dari aktor legendaris India lainnya bernama Sanjay Khan. Fardeen Khan diketahui pernah mengenyam pendidikan di University of Massachusetts Amherst jurusan bisnis manajemen. Sayangnya ia tak menyelesaikan pendidikan tingginya tersebut karena lebih mengutamakan karirnya sebagai seorang aktor.

6. Saif Ali Khan

Saif Ali Khan

Berikutnya ada Saif Ali Khan. Bukan hanya seorang aktor, Saif Ali Khan juga diketahui berprofesi sebagai produser film. Ia lahir dengan nama Sajid Ali Khan dan termasuk salah satu aktor tersukses di dunia perfilman Bollywood. Salah satu dari sekian banyak prestasinya dalah memenangkan penghargaan film dari Filmfare yang merupakan salah satu penghargaan insan perfilman paling tua di India. Khan juga turut menerima penghargaan yang diberikan oleh Pemerintan India khusus untuk insan seni yakni Penghargaan Padma Shri di tahun 2010

7. Katrina Kaif

Katrina Kaif 2

Nama asli dari aktris cantik ini ialah Katrina Turquotte. Ia lahir pada 16 Juli 1983 di Hong Kong serta memiliki kewarganegaraan Inggris, walaupun karirnya lebih populer di Bollywood. Aktris yang memiliki seorang adik perempuan Isabel Kaif ini mulai terkenal di tahun 2007 saat ia berperan di film berjudul Namaste London dengan genre komedi romantis. Debut aktingnya tersebut mendapat banyak respon positif dari para kritikus serta penonton film.

8. Ayesha Takia

Ayesha Takia

Aktris yang memulai debut aktingnya di film Taarzan ini juga merupakan seorang pemeluk agama Islam. Salah satu penghargaan yang diperolehnya adalah Best Debut Award di Filmfare pada than 2004 silam. Karir Ayesha Takia makin menanjak saat ia membintang film Wanted di tahun 2009.