GPS Android(Global Positioning System) adalah aplikasi yang berfungsi untuk melacak posisi kita atau posisi sebuat tempat dengan menggunakan satelit. Saat ini GPS bisa dengan mudah kita install melalui Handphone, dengan GPS sekarang kita bisa mengetahui seberapa jarak sebuah tempat atau posisi orang dari kita, jalur, serta waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tempat tersebut.

Sekarang ini aplikasi GPS banyak digunakan oleh penyedia jasa ojek online untuk memudahkan driver dan penggunanya ojek online menemukan lokasi masing-masing. GPS android ada dua jenis, yaitu GPS online yang dalam penggunaan harus menggunakan sambungan data/ koneksi internet , dan GPS offline yang bisa tetap beroperasi walaupun android kita tidak terhubung dengan data.

Bagi kamu yang sehari-hari nya menggunakan aplikasi GPS untuk android, tentu akan lebih baik kalo menggunakan GPS offline, karena kamu tidak perlu khawatir saat berada ditempat yang minim sinyal dan tiba-tiba kehabisan data. Kamu tetap bisa menggunakan GPS offline dengan leluasa. Berikut ke sepuluh aplikasi GPS offline android terbaik yang bisa jadi pilihan bagi kamu yang lebih prefer sama GPS offline :

Aplikasi GPS Offline Android Terbaik Untuk Pemandu Jalan Anda

1. GPS Navigation & Maps Sygic 

Aplikasi GPS android yang bisa kamu dapatkan di playstore ini memiliki beberapa kelebihan yang pastinya memudahkan kamu dalam pemakaiannya, selain gak perlu pake sambungan data atau koneksi internet, aplikasi GPS untuk android yang satu ini juga dilengkapi fitur 3D untuk menampilkan maps nya. yang lebih hebat lagi, aplikasi GPS navigation & Maps Sygic ini saat kamu pakai berkendara bakalan menampilkan kecepatan dari kendaraan kamu.

2. Offline Maps and Navigation 

Aplikasi GPS offline satu ini juga tidak kalah keren pasalnya aplikasi ini punya banyak itur yang bisa jadi pilihan seperti tampilan bangunan 3D, notifikasi kamera kecepatan tetap yang hanya berlaku di beberapa negara saja. Serta voice navigation yang tersedia dalam 33 bahasa.

3. GPS Navigation by Bzing 

Dengan aplikasi GPS ini kamu bisa membuat planning rute perjalanan dan melacak beberapa rest area terdekat. Untuk update fitur mapnya aplikasi ini biasanya di update setiap setahun sekali. Selain itu kamu juga bisa menikmati layanan premiumnya selama 7 hari pertama secara gratis.

4. BackCountry navigator GPS Pro 

Bagi kamu yang hobi menjelajah, aplikasi GPS ini sangatlah cocok karena dalam pengambilan fitur-fitur dan datanya tidak perlu tersambung dengan internet atau offline.

5. Google Maps 

Aplikasi GPS yang satu ini pasti kamu sudah mengenalnya, karena aplikasi ini memang paling banyak dikenal dan digunakan oleh pengguna android di indonesia. Google maps ini selain bisa digunkan secara online juga bisa diubah ke mode offline.

6. Mapfactor GPS Navigation Maps 

Yang menarik dari aplikasi ini selain bisa dipakai tanpa sambungan internet adalah kamu bisa menyimpan peta daerah tertentu dengan cara mendownloadnya.

7. Karta GPS 

Tidak hanya peta daerah tertentu sekitar indonesia saja yang bisa di download di aplikasi offline ini, tapi juga peta wilayah dari belahan dunia manapun bisa di download dan disimpan dari aplikasi ini.

8. Navitel Navigator 

Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa melacak fasilitas-fasilitas umum yang terdekat seperti hotel, pom bensin, tempat makan, dan lain-lain.

9. Here Maps 

Aplikasi navigasi dari nokia ini memungkinkan kamu menyimpan 100 negara dalam perangkat android kamu, selain itu Here juga memberikan informasi tentang lalu lintas yang akurat.

10. MAPS.ME 

Kamu bisa download aplikasi Maps.Me ini di playstore dan menggunakannya tanpa koneksi internet. Dengan aplikasi ini kamu bisa menandai suatu daerah/tempat.

Itulah beberapa aplikasi GPS offline android terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu, karena tiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kesamaan dari semua aplikasi GPS untuk android ini adalah sama-sama bisa tetap digunakan tanpa koneksi internet /sambungan data, semoga informasi di atas bermanfaat.