10 Fakta Kenapa Orang Lebih Memilih Melakukan Belanja Online

Posted on

Pernahkah anda mengalami saat dimana meteran listrik berbunyi yang menandakan bahwa sudah saatnya anda membeli voucher listrik di luar? Beberapa orang lebih memilih cara yang pintas dan cepat dengan cara membeli voucher lewat aplikasi secara online, hanya tinggal masuk ke aplikasi took online kemudian pilih nominal dan klik bayar maka transaksi anda pun sukses, sangat simple sekali bukan.

Yahh sekarang ini permasalahan menjadi lebih mudah dengan layanan online.. ojeck pun ada yang online.. terlebih dengan dengan munculnya berbagai macam website dan aplikasi android yang berbasis online yang dirasakan sangat membantu sekali dalam menunjang aktivitas kebutuhan akan barang konsumen setiap harinya. Beberapa alasan berikut ini adalah hal yang menjadi penyebab kenapa banyak orang lebih memilih melakukan belanja barang secara online daripada pergi ke toko offline.

alasan Orang Lebih Memilih Melakukan Belanja Online
Inilah hal mendasar kenapa orang lebih banyak berbelanja secara online :

1. Murah 

Saya membeli sebuah smartphone di sebuah toko online dengan harga 1.300.000 saya kira harga tersebut harga dipasaran, ternyata dipasaran harga smartphone tersebut masih di bandrol 1.500.000. lumayan bukan?

Mamang sebagian produk online lebih murah dari pada produk yang dijual di pasaran, itu karena kalau di toko mereka harus membayar pajak serta margin.

Dan ini menjadi acuan kenapa banyak pembeli lebih memilih online.. yaitu karena murahnya.

2. Focus 

Bayangkan anda ingin membeli sebuah baju untuk ke pesta nanti malam, dan anda pergi ke sebuah mall. Keliling kesana –kemari, terkadang malah kita membeli produk yang lain padahal kita tidak begitu membutuhkannya.

3. Malas 

Apakah anda termasuk orang yang malas?

Kecenderungan sifat malas tersebut yang membuat orang memilih berbelanja online.. dengan sekali klik anda sudah bisa mendaatkan barang yang diinginkan..

Ingat.. jangan terlalu malas juga tentunya

4. Jauh dengan pusat perbelanjaan 

Anda tinggal di pegunungan, sedangankan ada menginginkan sepotong ikan tuna segar.

Perjalanan ke pantai membutuhkan sekitar 2 jam dari rumah anda..

Atau anda tinggal di suatu desa yang disana hanya menjual sepatu merek abal-abal.. sedangkan showroom merek sepatu tersebut berada di sebuah mall yang jaraknya 20 km dari rumah anda..apa yang anda lakukan? Kalau saya sih pesen pake gojek.. kalau gay a pesen lewat online tentunya

5. Efisien 

Poling dari beberapa orang, kenapa memilih belanja online.. yaitu, karena lebih nhemat waktu dan efisien.

Tidak perlu repot dalam membeli sesuatu, sekarang banyakaplikasi online dan toko online menyediakan kebutuhan sehari-hari kita.

6. Simple 

Seperti point diatas, semakin majunya sebuah peradapan.. maka semakin simple kita mengerjakan atau menginginkan sesuatu..

Dan tentunya ini bisa menjadi dampak negative kalau kita tidak bisa menyikapinya.

7. Exelent service

Pernahkah anda berbelanja di sebuah mall mewah tapi pelayanan SPG nya jutek? Sering kan? Dari polling yang didapat, customer servis di online shop lebih ramah dan sigap melayani customer. Nah loh…

8. Bebas memilih

Anda meninginkan sepatu bermerek di toko A, sedangan warna yang lebih lengkap terpencar di toko B dan C. Susah bukan? Mau ga mau ya kita belanja itu-itu saja.

Kalau di online shop, sekali klik kita disuguhi banyak toko yang menjual produk sejenis… silahkan pilih, bayar.. selesai deh..

9. Lebih berkualitas 

Masa iya sih? Yaaa jangan salah.. sekarang banayk yang menjual barang berkualitas dengan garansi yang jelas lewat online juga loh..

Ini adalah salah satu servis yang exelent menurut saya, dan percaya ga percaya.. banyak toko ofline yang koleps karena toko online lebih mumpuni.

10. Mudah mencari barang langka 

Anda ingin membeli mainan hot wheels yang sedang banyak dicari oleh para kolektor?

Cukup lihat di online shop, pasti ada yang jual.. walaupun harganya sudah berkali-kali lipat dari harga toko yaaa.. tapi setidaknya barang yang kita cari sudah di dapat..

Itulah kenapa banyak orang yang berlari ke toko online, begitupun dengan saya hehe.. saya lebih sering berbelanja online karena beberapa point diatas..

Bijaklah dalam berbelanja.. namun tentunya jangan sampai tagihan kartu kredit anda jebol karena keseringan belanja online…