6 Akibat Selingkuh Menurut Islam Dengan Hukuman Yang Mengerikan

Posted on

Tak hanya dalam dunia sosial, terdapat dunia islam pun juga ada hukum ketika salah seorang pasangan berselingkuh. Dalam Q.S Al – Isra’ ayat 32 Allah SWT berfirman “Dan janganlah kalian mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji dan jalan yang buruk.” Dari firman Allah SWT tersebut telah dijelaskan bahwa selingkuh benar – benar dilarang oleh islam. Segala sesuatu yang telah dilarang oleh agama islam jika dilanggar juga akan mendapatkan hukuman serta dosa di akhirat kelak. Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang 6 akibat selingkuh menurut islam. Berikut ulasannya :

image by https://bimbinganislam.com

1. Dihukum hingga mati

Di dalam suatu negara yang taat terhadap aturan islam, perselingkuhan merupakan suatu perbuatan yang munkar. Maka dari itu perbuatan tersebut begitu ditegasi oleh suatu negara tersebut. Barangsiapa yang ketahuan tengah berselingkuh akan di arak ke suatu tempat lapangan yang luas dan keduanya akan dilempari batu hingga mati. Memang, hukuman tersebut nampaknya sangat berat dan kejam. Namun, perbuatan yang dilakukan oleh kedua orang yang berselingkuh lebih tidak bermoral. Dan jadi sudah sepantasnya hukuman tersebut diterimanya.

2. Hukuman perceraian yang tidak dapat rujuk

Rasulullah SAW telah bersabda “apabila perselingkuhan suami diketahui istri atau sebaliknya, maka kemungkinan yang terjadi adalah saling mula’anah atau saling melaknat antara suami dan istri tersebut yang akhirnya akan menggoyahkan pernikahan dan tidak ada rujuk”. Dilihat dari sabda Rasulullah tersebut telah nampak jelas bahwa perselingkuhan yang telah diketahui oleh pasangan sahnya maka perceraian adalah hukumannya. Perceraian dalam hal ini adalah tingkatan tertinggi yaitu perceraian yang sudah tidak dapat melakukan rujuk kembali. Dengan terjadinya perceraian tentu saja hal ini akan merusak keharmonisa keluarga yang dulu pernah dibangunnya. Satu hal lagi, Tuhan sangat tidak menyukai yang dinamakan perceraian. Jadi, bisa dikatakan bahwa perselingkuhan akan membawa ke dalam hal yang membawa Tuhan membenci kita.

3. Mengakibatkan resiko meningkatnya penyakit

Nampaknya perselingkuhan bukan lagi merupakan kasus yang ringan atau biasa dianggap sepele. Selain membawa dampak bagi orang – orang yang kita sayangi dan juga orang sekitar perselingkuhan juga akan membawa dampak pada diri sendiri. Dengan berselingkuh fikiran kita otomatis tercabang dengan begitu beban fikiran yang kita jalani tentu saja bertambah. Banyaknya beban fikiran akan meningkatkan resiko penyakit yang berbahaya. Dengan begitu berarti telah terbukti bahwa perselingkuhan juga mengakibatkan resiko meningkatnya penyakit.

4. Di akhirat ditempatkan di tempat seperti tungku pembakaran

Nabi Muhammad SAW bersabda “Aku bertanya (pada jibril dan mikail), ‘siapa mereka’?” keduanya menjawab, “adapun laki – laki dan perempuan yang berada di tempat seperti tungku pembakaran, mereka adalah para pezina”. Selain hukuman di dunia yang kejam ternyata perselingkuhan juga akan mengantarkan pasangan tersebut ke dalam hukuman akhirat yang kejam pula. Dari poin ini dapat disimpulkan bahwa perselingkuhan membawa kerugian yang begitu besar. di dunia perselingkuhan akan mendapatkan hukuman sosial yang berlebih. Dan ternyata tidak berhenti di sana, hukuman perselingkuhan masi tetap berlanjut di akhirat kelak.

5. Masalah kesehatan mental

Selain bermasalah pada kesehatan fisik yang tampak nyata, perselingkuhan juga akan membawa kedalam masalah kesehatan mental. Dalam hal ini ulasannya adalah, ketika kita berselingkuh, kita akan mendapatkan hukuman sosial yang begitu keras. Dari hukuman yang keras itulah akan membawa kita dalam posisi terkucilkan. Otomatis dalam posisi tersbut tidak ada satu orangpun yang mau lagi untuk menghormati kita. Dengan itu kita akan merasa sendiri, dalam sebuah kesendirian tersebutlah akan membawa kita pada masalah kesehatan mental.

6. Dipastikan masuk neraka

Dalam islam perselingkuhan sudah jelas terlarang. Seperti yang telah dijelaskan pada paragraf pertama. Bahwasanya zina itu merupakan perbuatan yang keji, dan bukan jalan yang baik. Sesuatu yang telahn dibenci oleh Tuhan akan membawa kita pada keadaan berdosa. Sedangkan kita hidup di dunia yang di cari adalah pahala. Dengan banyaknya dosa otomatis hal tersebut akan mendorong kita untuk jauh dari surga dan masuk neraka.

Loading...