6 Akibat Selingkuh Hati Dari Suami Yang Begitu Mencintaimu

Posted on

Tak hanya tentang hati, perselingkuhan yang dimaksudkan adalah lupa akan kewajiban sebagai istri. Dalam era kecanggihan teknologi, seringkali manusia diperdaya oleh teknologi, lupa akan kewajiban, dan lebih mementingkan apa yang seharusnya tidak difikirkan. Seringkali ibu – ibu lebih memilih fokus terhadap gadget, mengikuti berita kekinian, dan lebih mementingkan lingkungan pertemanan dibandingkan kepentingan keluarga yang seharusnya dinomor satukan.

Terlebih hal tersebut kadang terjadi tanpa kendali tertentu. Maksudnya, tidak sadarkan diri. Tanpa di sadari hal itu juga membawa dampak negatif yang begitu besar loh, yuk simak artikel tentang 6 akibat selingkuh hati dari suami, berikut ulasannya :

image by https://www.pexels.com

1. Tidak lagi fokus akan kehidupan rumah tangga

Meskipun dikata hanya sebatas stalker, lama kelamaan akan terjun ke dalam perselingkuhan hati tingkat berat. Pada hakikatnya seseorang yang terlalu fokus pada satu hal akan lupa terhadap hal lainnya. Fokus memang perlu dan sangat dianjurkan, namun fokus yang dianjurkan adalah fokus dalam bidang yang positif. Jika seseorang telah fokus terhadap perselingkuhan, dengan itu maka kehidupan rumah tanggapun akan dilupakan dan tidak lagi fokus tentang tanggungan maupun keadaan di dalamnya. Tentu saja hal tersebut sangatlah disayangkan karena akan memakan banyak korban.

2. Anak menjadi terlantar

Dengan adanya perselingkuhan, otomatis fokus dari fikiran akan tercabang. Buah hati yang dulunya didambakan kini bisa jadi hal yang paling dilupakan. Seorang ibu yang telah main hati dengan lelaki lain pastinya sudah tidak lagi fokus akan buah hatinya. Disitulah anak akan kekurangan kasih sayang, kurang perhatian dan dalam kasus yang berat anak akan terlantar. Akibat yang fatal tersebut tentunya akan membawa dampak buruk pula bagi kesehatan fisik maupun psikis anak. Dalam keadaan parah bisa jadi seorang ibu yang tak terkendali akan mudah main tangan dengan anaknya karena kejemuan yang melanda dibalik kesenangan yang sedang diterimanya.

3. Tidak lagi memedulikan suami

Jika ada yang baru tentu saja yang lama akan terbuang. Suatu hal yang tidak mungkin jikalau seorang istri tetap memedulikan suaminya sedang ia telah menemukan kenikmatan meski hanya semu di mata. Dengan terjadinya hal itu, tentu saja suami akan merasakan perbedaan sikap yang dilakukan oleh istrinya. Tanpa disadari hal tersebut telah banyak melukai suami. Bagaimana tidak? Suami yang telah rela bekerja siang malam hanya demi kebutuhan keluarga istri yang ditinggalkan justru mendua dan malah tidak memerhatikan sedikitpun akan keadaan suaminya.

4. Akan ada saatnya datang sebuah penyesalan

Tidak hanya selingkuh saja, setiap perbuatan yang dilakukan tidak pada jalannya akan menghadirkan penyesalan. Tentu saja, sebuah penyesalan tidak akan datang di awal. Mungkin setelah satu persatu orang terdekat yang dulunya setia menghilang di situ akan terasa. Biasanya penyesalan datang, ketika anak mulai menjauh. Karena biasanya seorang ibu memiliki ikatan yang kuat dengan buah hatinya. Setelah ditinggalkan anak, ibu akan merasa menyesal dengan apa yang dilakukannya selama ini. Sadar terkadang tidak merubah situasi saat itu. Suami yang sudah terlalu marah akan mengabaikan apapun yang terjadi setelahnya.

5. Kehilangan keluarga tercinta

Perselingkuhan kerap sekali membawa dampak yang sangat tidak baik bagi lingkungan. Setelah melakukan perselingkuhan tentu saja keluarga sudah tak lagi mau untuk menerima kehadiran seorang itu lagi. Selain keluarga yang telah dibangunnya keluarga jauhpun akan merasa enggan mengakrabi seorang yang telah bergelut pada hal perselingkuhan. Sebab selain dilarang oleh agama perselingkuhan juga tentunya melanggar norma. Dengan begitu keluarga maupun orang terdekatpun akan menghilang dan tentunya meninggalkan kita dalam label yang tidak baik.

6. Hidup menjadi hancur

Setelah suami dan anak pergi, hidup akan terasa hancur. Terlebih ketika kepergian itu tidak hanya berlaku dengan suami dan anak. Ayah dan ibu tentu juga akan kecewa jika memiliki anak perempuan yang tidak baik akhlaknya. Tetangga sekitar yang juga mengetahui seluk beluk kehidupan kita juga pastinya akan menjauh dari kita. Dengan begitu otomatis kita hidup dalam kesendirian dan yang pasti berada dalam titik kehancuran. Jadi, hindari perselingkuhan ya…

Loading...