6 Akibat Selingkuh Bagi Wanita Yang Menghancurkan Akan Keluarga

Posted on

Seringnya wanita yang dilumuri oleh kesibukan yang menjemukan, entah bagi wanita karir terlebih yang hanya sekedar menjadi ibu rumah tangga. Kejemuan akan membawa seseorang tertuju pada kegiatan yang dirasa membuatnya lebih rileks, tenang, nyaman dan bahagia meskipun hanya sesaat. Kegiatan tersebut dapat dilakukan sendiri bahkan bersama orang lain yang bahkan dengan lawan jenis.

Tak sedikit pula wanita yang “kebablasan” saat menghilangkan rasa jemunya itu. Namun, hati-hati ya ledies dalam hal ini bisa menjerumuskan kalian dalam perselingkuhan loh. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang 6 akibat selingkuh bagi wanita. Berikut ulasannya :

image by https://www.pexels.com

1. Lupa akan urusan keluarga

Sudah sebagaimana mestinya dalam hal rumah tangga tugas seorang wanita adalah mengurus keluarga. Sesibuk apapun seorang wanita, keluarga tetaplah yang utama. Bahkan sekalipun untuk wanita karir tidak ada alasan untuk lelah ketika akan menjalani kewajibannya sebagai istri. Terlebih bagi ibu rumah tangga yang seharusnya fokus terhadap keluarga tak sepantasnya melupakan urusan keluarga. Bagi wanita selingkuh akan membawa akibat buruk yaitu lupa akan urusan keluarga. Hal itulah yang akan menerjunkan pada sebuah keadaan yang tidak baik dalam kehidupan rumah tangga.

2. Mengorbankan suami bahkan buah hati

Perilaku perselingkuhan sangat tidak dianjurkan. Jika masih dipaksakan hal itu akan membawa dampak yang sangat buruk bagi keluarga. Terlebih jika wanita yang berselingkuh, hal itu bisa jadi akan mengorbankan suami bahkan dalam tingkatan yang lebih parah akan mengorbankan buah hati yang sejatinya tidak tahu sama sekali bahkan tidak mengerti permasalahan atau problematika yang dihadapi oleh orang tuanya. Mengorbankan suami maksudnya adalah, istri lupa akan kewajiban apa saja yang seharusnya diberikan kepada suami baik kewajiban lahiriah maupun batiniah. Selanjutnya mengorbankan buah hati hal ini adalah kesalahan yang sangat fatal, sebagian besar wanita yang berselingkuh akan melupakan kewajiban besarnya sebagai ibu.

3. Mendapatkan label “wanita tidak baik”

Sebagai wanita sudah seharusnya menjaga nama baik dirinya. Keanggunan wanita akan mencerminkan dirinya sebagai wanita yang baik. Namun bagaimana jika seorang wanita justru melakukan perselingkuhan? Dalam hal ini wanita akan dengan mudah mendapatkan label sebagai “wanita tidak baik” di kalangan pertemanan sesamanya. Bagaimanakah kelanjutan? Tentu saja label tersebut akan sangat berpengaruh bagi kehidupannya. Karenanya wanita yang lebih sering melakukan sosialisasi jika ia telah mendapat label tersebut ia akan menjalani hidup dalam keadaan terkucilkan.

4. Menjatuhkan harga diri sendiri

Wanita yang telah memilih jalan hidupnya untuk berselingkuh, selain bagi orang sekitarnya wanita tersebut akan menerima dampak buruk bagi dirinya sendiri. Wanita yang sudah bersahabat dengan perselingkuhan akan menjatuhkan harga dirinya sendiri. Sebab perselingkuhan di kalangan wanita merupakan hal yang sangat rendahan. Sebagaimana halnya wanita seharusnya memiliki sifat yang anggun, taat, serta dapat menjalankan semua pekerjaan dengan baik dan lurus. Pada hakikatnya wanita ditakdirkan untuk berjalan lurus. Bukan untuk menjatuhkan harga dirinya apalagi dengan cara yang sangat tidak dapat dihargai.

5. Mengalami kehancuran pernikahan

Soal kehancuran pernikahan bukan hanya dampak dari perselingkuhan oleh laki – laki. Masalah kehancuran pernikahan akan lebih rentan terjadi jika perempuan yang berselingkuh. Sebab dalam tanggung jawab rumah tangga wanita memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam hal mempertahankan rumah tangga, membuat nyaman anggota keluarga dan sebagainya dalam hal batiniah. Maka dalam hal ini perpecahan pernikahan memiliki potensi lebih besar terjadi. Dengan hancurnya sebuah pernikahan hanya karena perselingkuhan akan membawa dampak buruk yang begitu besar, bagi anak maupun sosial lingkungan. Dampak buruk bagi anak, perceraian akan mengakibatkan anak kekurangan kasih sayang bahkan hingga terlantar dalam kasus yang berat perceraian akan mem

6. Mengalami kehancuran kehidupan

Wanita diciptakan Tuhan sebagai makhluk yang membutuhkan kasih sayang yang begitu tinggi. Dengan perselingkuhan, orang yang berada di sekitar kita bahkan anggota keluargapun akan memberikan label yang tidak baik untuk kita. Dari situ bisa dipastikan seorang individu akan terkucilkan dan hidup akan terasa sepi. Dari situlah kehancuran tercipta.

Loading...