6 Penyebab Suami Tidak Betah di Rumah dan Sering Pergi

Posted on

Seorang istri pasti ingin bisa dekat dengan suami saat berada di rumah. Padatnya aktivitas pekerjaan suami di luar rumah dan banyaknya aktivitas rumah tangga dari istri pasti bisa terobati saat suami dan istri bisa berkumpul di rumah. Berkumpul di rumah sambil menonton acara televisi, meminum teh, bercanda, dan bermain dengan anak-anak tentu akan sangat menyenangkan dan dapat mengusir lelah usai kesibukan masing-masing. Namun, sering kali suami justru lebih suka keluar keluar baik saat malam hari maupun saat sedang libur. Biasanya suami akan berkumpul dengan teman-temannya sambil minum kopi, nobar pertandingan sepak bola, atau hanya sekadar kumpul-kumpul biasa.

Hal ini dapat membuat istri merasa kesal karena sering ditinggal suami keluar rumah meskipun saat hari libur. Sebuah ekspektasi bisa menghabiskan waktu luang bersama suami justru dihadapkan dengan realita suami yang seolah tidak betah berada di rumah. Namun, Anda sebagai istri juga tidak boleh hanya menyalahkan suami begitu saja. Pasti ada beberapa penyebab yang membuat suami tidak betah di rumah yang bukan tidak mungkin penyebab tersebut berasal dari diri Anda sendiri. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 6 penyebab suami tidak betah di rumah yang perlu Anda ketahui sebagai berikut :

image by https://www.huffingtonpost.com

1. Istri Kurang Perhatian

Sudah selayaknya Anda sebagai istri memberikan perhatian lebih kepada suami. Apalagi, bagi Anda yang memiliki suami super sibuk dengan aktivitas pekerjaannya. Usai sibuk dengan dunia kerjanya, suami tentu ingin mendapatkan perhatian dari seorang istri. Untuk itu, Anda sebagai seorang istri harus memberikan perhatian kepada suami saat ia sedang di rumah. Misalnya dengan menyambut suami saat pulang kerja bisa Anda lakukan sebagai bentuk perhatian kepada suami. Kemudian dengan menanyakan bagaimana aktivitasnya hari ini, apakah ada hal yang bisa dibantu, dan lain sebagainya.

2. Istri Tidak Memerhatikan Penampilan

Di tengah banyaknya aktivitas rumah tangga seorang istri, bukan menjadi alasan bagi Anda untuk tidak merawat diri. Sempatkanlah waktu untuk menjaga diri Anda dengan berdandan atau melakukan sedikit perawatan baik di rumah atau salon agar Anda tetap terlihat segar dan cantik di mata suami. Seorang suami pasti sangat senang jika setelah pulang kerja dapat disambut oleh istrinya yang tetap terlihat cantik. Jika Anda tidak mau memerhatikan penampilan Anda, suami akan merasa bosan dan tidak betah di rumah. Apalagi, seorang laki-laki sangat mudah tergoda jika melihat ada wanita yang lebih muda dan lebih cantik di luar rumah.

3. Istri Tidak Melayani Suami dengan Baik

Sudah menjadi kewajiban bagi seorang istri untuk dapat melayani suaminya dengan baik dan memuaskan. Istri yang tidak bisa melayani suaminya dengan baik bisa membuat suami bosan dan tidak betah di rumah. Bahkan, masalah ini bisa menjadi celah bagi suami Anda untuk berselingkuh dengan wanita lain. Untuk itu, layani suami dengan baik dan perhatian misalnya dengan membuatkan masakan favoritnya, memerhatikan penampilan, menawarkan bantuan, hingga memuaskan dalam urusan ranjang.

4. Istri yang Galak

Kebanyakan suami merasa kesal terhadap sikap istri yang terlalu galak dan suka mengatur. Memang tidak ada salahnya jika seorang istri mengingatkan suami mengenai hal-hal tertentu. Namun jika disampaikan dengan amarah justru suami tidak akan menanggapi apa yang ingin Anda sampaikan. Seorang istri wajib tunduk terhadap suaminya, jika suami melakukan kesalahan cobalah untuk mengingatkannya dengan baik-baik. Jika tidak, suami akan lebih sering keluar rumah untuk menghindari sikap galak seorang istri.

5. Istri yang Tidak Bisa Memberi Keturunan

Salah satu tujuan dalam pernikahan adalah memberikan keturunan. Namun, ada banyak suami atau istri yang bahkan tidak bisa memberikan keturunan karena masalah tertentu. Bagi suami yang istrinya belum bisa memberikan keturunan terkadang tidak bisa sabar dan berpaling pada wanita lain.

6. Istri Tidak Bisa Mengelola Keuangan

Seorang suami yang telah bekerja keras justru terkadang istrinya tidak bisa mengelola uang dengan baik. Akibatnya, banyak kebutuhan yang tidak terpenuhi dan menimbulkan berbagai masalah. Hal ini tentu membuat seorang suami merasa kesal sehingga tidak betah di rumah.Suami dan istri sudah selayaknya menjaga kedekatan dalam berumah tangga. Kerenggangan dalam rumah tangga dapat menimbulkan berbagai permasalahan, termasuk berujung perceraian.

Loading...