10 Fakta Golongan Darah B si Super Kreatif dan Paling Semangat

Posted on

Jika sebelumnya anda telah membaca tentang beberapa fakta golongan darah A yang merupakan jati dirinya yang sesungguhnya, maka untuk artikel berikut ini adalah tentang orang yang bergolongan darah B yang sangat berputar 180 derajat dengan orang yang bergolongan darah A. Jika orang yang bergolongan darah A dikenal sebagai pribadi yang tertutup, kaku dan sangat berhati hati dalam berbicara, maka untuk orang yang bergolongan darah B ini justru mempunyai karakter kebalikannya.

Dimana orang yang bergolongan darah B adalah seseorang yang energik, terbuka, supel dan suka berbicara ceplas ceplos tanpa ada suatu saringan kata kata. Seringkali ciri khas dari orang yang bergolongan darah B ini adalah ucapannya yang bisa dikatakan menyakitkan bagi sebagian orang. Namun faktanya, sebenarnya orang yang bergolongan darah B ini sendiri tidak menyadari bahwa ucapan yang dikeluarkannya tersebut telah melukai hati seseorang.

Sebab apa yang ada dalam pikiran mereka adalah bahwa segala ucapan yang terlontar dari dalam dirinya adalah sesuatu yang memang apa adanya, dan berbicara tanpa dibuat buat.Nah, berikut ini adalah beberapa fakta seseorang yang mempunyai golongan darah B, yang bisa saja tidak anda sadari selama ini.

Fakta Golongan Darah B

1. Bicaranya terkesan ceplas ceplos dan membuat sakit hati seseorang

Hal ini yang paling terlihat menonjol dari orang yang bergolongan darah B tersebut, dimana saat mengucapkan sesuatu perkataan pada orang lain terkesan apa adanya. Banyak yang beranggapan bahwa segala yang diucapkannya terkadang begitu pedas dan tajam, namun bagi dirinya sendiri malah tidak menyadari bahwa segala ucapannya tersebut terkadang melukai hati seseorang.

Maka jangan heran, jika kebanyakan orang yang bergolongan darah A biasanya sangat mudah sekali sakit hati karena perkataan yang terlontar dari orang yang bergolongan darah B.Dia berbicara apa adanya tersebut kepada siapa saja, namun uniknya adalah jika seorang yang bergolongan darah B bertemu dalam 1 kelompok terlebih seorang wanita, maka sangat rentan sekali tidak akan terjadi keharmonisan dalam kelompok tersebut.

Sebab seorang wanita yang bergolongan darah B adalah tipe seorang yang suka memerintah dan tidak suka diperintah. Maka tidaklah heran jika dalam sutau kelompok, orang yang bergolongan darah B bisaanya enjadi seorang vokal ataupun menjadi seorang pemimpin dalam kelompok tersebut.

2. Tipe seorang yang optimis akan masa depan dan menjalani hari dengan santai

Jangan heran jika sangat terlihat berbeda sekali sudut pandang dari seorang yang bergolongan darah A dengan seorang yang bergolongan darah B ini. Sebab orang yang bergolongan darah A adalah tipe seorang yang pesimis dan selalu khawatir akan masa depan namun tetap berusaha menjalani dan menerjang segala rintangan.

Sangat berbeda sekali dengan orang yang bergolongan darah B ini, sebab dalam sudut pandangnya tidak ada sesuatu yang berat, semua bisa diselesaikan, easy going dan terbisaa menjalani hari dengan penuh semangat dan optimis.

Bahkan bisa dikatakan orang yang bergolongan darah B ini adalah seorang yang terlalu santai dalam menjalani hidup. Baginya sesuatu itu tidaklah usah terlalu terburu buru, bisa diselesaikan dengan tepat. Maka tidak heran jika orang yang bergolongan darah B ini sangat jarang sekali terkena stress dan cenderung energik dan aktif orangnya.

3. Seseorang yang supel dan mudah dalam pertemanan

Kembali lagi bahwa diantara semua golongan darah, maka orang yang bergolongan darah B adalah seorang yang supel dan mudah bergaul dengan lingkungan sekitar. Hal ini dikarenakan seorang yang bergolongan darah B ini adalah seorang yang supel dan santai. Sehingga tidak heran dia bisa dengan mudah sekali bergaul dan mendapatkan banyak teman.

Baginya segalanya adalah hal yang postifi, sehingga dia tidak terlalu membatasi dalam suatau pergaulan.Sehingga di lingkungan yang barupun orang yang bergolongan darah B ini mudah sekali dengan cepat menyesuaikan diri dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Sehingga dia bisa dikatakan seseorang yang sangat tahan dalam tingkat stress yang tinggi, karena dia dapat melepaskan segala pikiran dengan cepat dan menemukan titik solusi yang membuatnya nyaman berada di tempat tersebut.

4. Tipe seseorang yang bisa marah dan meluapkan emosinya kapanpun dan dimanapun

Hal ini lah yang juga menjadi salah satu sebab, kenapa orang yang bergolongan darah B ini mempunyai kesehatan yang prima. Sebab baginya tidak ada yang namanya ‘memendam sesuatu’ , baginya jika dia tidak suka dan marah maka dia akan meluapkannya langsung di hadapan orang tersebut. Walaupun menyakitkan ucapan dan rasa marahnya tersebut, hal itu tidak menjadikannya sebuah beban.

Sebab baginya marah dan meluapkan sesuatu itu lebih baik daripada dipendam.Hal inilah yang sangat berbeda dengan orang yang bergolongan darah A, sebab orang yang bergolongan darah A ini tidak tahu caranya marah dan mengungkapkan ketidak sukaannya pada orang lain dan cenderung diam.

Sangat bertolak belakang sekali dengan orangn yang bergolongan darah B bukan? Sebab bagi orang yang bergolongan darah B, marah itu harus dan lebih baik diungkapkan dan tidak mau ambil pusing. Lebih baik diutarakan secara langsung dan ceplas ceplos itu adalah ciri khasnya.

5. Baginya sebuah aturan itu adalah untuk dilanggar dan sebagai tantangan

Bagi orang yang bergolongan darah B, tidak ada hal yang dapat mengekang dirinya. Sebab bagi dirinya dia hanya akan stress jika mengalami dan menjalani hal yang selalu monoton itu itu saja diulang setiap harinya. Sebab tipe orang yang bergolongan darah B ini jiwanya adalah seorang yang menyukai akan suatu tantangan. Baginya suatu aturan itu hanyalah untuk membatasi suatu kreatifitas saja.

Bisa dikatakan bahwa dia adalah tipe orang yang tidak bisa diam, dimana dalam artian harus melakukan sesuatu yang berbedaPrinsip berbeda dan berpetualang inilah yang membuat orang yang bergolongan darah B dapat senang dan riang. Sebab baginya berpetualang dan tidak hidup dalam suatu kotak aturan baginya adalah suatu kebebasan.

Yah, tipe orang ini adalah begitu menyukai kebebasan, dan seringkali orang yang bergolongan darah B ini faktanya adalah dia terkadang sangat tidak suka jika orang lain mengikuti dirinya. Dia ingin tampil beda dan terlihat berbeda dari yang lain, unik itu adalah hal yang ingin dilihat sebagai dirinya.

6. Orang yang bergoongan darah B adalah seorang yang pelupa dan tidak serius

Kesan berikutnya yang sangat terlihat pada orang yang bergolongan darah B adalah seorang yang seringkali lupa akan janji dan melakukan suatu hal. Dia lebih senang menjalani hari apa adanya tanpa adanya suatu planning yang matang. Baginya segala sesuatu itu bisa dikerjakan nanti, pasti ada saatnya untuk mengerjakan dengan target, dan tidak terlalu menyukai sesuatu yang direncanakan terlalu panjang.

Bisa dikatakan bahwa orang yang bergolongan darah B adalah tipe seorang yang cuek dan tidak terlalu perduli dengan suatu hal,ataupun tidak terlalu perduli dengan politik dan hal yang terlalu serius. Maka tidak heran jika seringkali dia lupa akan hal yang akan mau dikerjakannya karena terlalu banyaknya aktifitas yang sering ditunda. Namun orang yang bergolongan darah B ini selalu dapat menyelesaikan apa yang menjadi tugasnya hingga mempunyai hasil yang sempurna.

7. Tipe seseorang yang kreatif dan open mind terbuka pada apapun

Karakter orang yang bergolongan darah B ini umumnya adalah seseorang yang mempunyai pemikiran terbuka, dimana dia seolah olah mempunyai 1000 ide untuk dijalankan sebagai planning jika salah satu idenya gagal. Seringkali dalam suatu perusahaaan, orang yang bergolongan darah B ini adalah tipe orang yang sangat kreatif memunculkan ide ide baru yang cemerlang bila dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

Segala sesuatu baginya adalah sebuah tantangan dan tidak menjadikannya sebuah hambatan. Baginya dia tidak memerlukan ide tersebut muncul dengan dipikirkan secara keras dan terus menerus. Namun ide itu akan datang dengan sendirinya, tidak perlu memaksakan suatu hal yang belum tentu membuat takut dirinya. Lebih baik menjalani terlebih dahulu dan biarkan ide yang ada dalam pikirannya keluar dengan sendiirnya.

8. Tipe seseorang yang amat sangat cuek dan tidak perasa, tidak cocok tempat curhat

Berbeda dengan orang yang bergolongan darah A yang bisa dikatakan sebagai orang yang sangat mudah mengerti dan perasa, sehingga sangat cocok sekali dijadikan sebagai tempat curhat. Namun bertolak belakang dengan orang yang bergolongan darah B ini, sebab dalam dirinya ini mengalir sifat yang terlalu cuek. Bisa dikatakan saat orang lain merasakan gempa, dia malah tertawa melihat televisi dengan cueknya. Tipe seseorang yang cue dengan lingkungan sekitarnya, dan tidak mau tahu terlalu detail.

Bisa dikatakan bahwa orang yang bergolongan darah B jika dijadikan tempat curhat oleh orang lain,maka hanya menjawab dalam dirinya seadanya saja, seolah olah dia merasa ‘masa bodoh ah, kan bukan urasan gue’. Terlebih lagi, bukan tipe orang yang bergolongan darah B menanyakan sesuatu, justru dia akanmenunggu orang bertanya kepada dirinya.hemm.. memang benar benar unik orang yang bergolongan darah B ini, cuek habis.

9. Faktanya adalah tipe orang yang tenang dan tidak mudah panik

Jika dibandingkan dengan golongan darah lain, maka pemilik golongan darah B adalah pemenangnya. Sebab jika dikondisikan dalam sesuatu yang genting dan mendadak, maka dia bias sangat tenang sekali menghadapi suatu hal tersebut. Tidak dengan tergesa gesa maupun muncul tindakan panik yang luar biasa seperti halnya yang dilakukan oleh orang yang bergolongan darah A.

Sehingga dalam dirinya terkesan cuek, santai namun bias menyelesaikan suatu hal. Maka jangan heran dalam ruang lingkup kantor maupun bank, paling banyak didominasi oleh orang yang bergolongan darah B, kemudian orang yang bergolongan darah O. Sangat berbeda dengan orang yang bergolongan darah A yang notabennya adalah tipe seorang yang cemas dan sangat mudah panik akan suatu hal yang bersifat mendadak.

10. Tipe seorang yang mempunyai ambisi yang begitu besar

Sebab hal ini bisa menjadi sebuah pandangan positif dan negatife, sebab dalam ruang lingkup kerja jika dia menginginkan suatu jabatan atau prestasi yang berlebih, maka diakan memunculkan rasa ambisinya begitu besar. Sehingga hal ini sangat terlihat sekali baginya, seolah olah dia adalah tipe seseorang yang pandai bermuka dua, pandai memainkan peran dalam mengaagapi seuatu,tentunya hal ini juga bukanlah suatu hal yang baik.

Seringkali dia akanmendapatkan hal yang positif dalam hal suatu pekerjaan, karena dia mempunyai ambisi yang begitu besar. Sehingga dia akan melakukan hal apapun dengan sekuat tenaga agar mendapatkan hasil yang maksimal dan mendapat suatu apresiasi yang bisa dia banggakan. Baginya suatu pujian adalah suatu hal yang dapat membuat jiwanya begitu bersemangat.

Nah,apakah anda adalah seorang yang bergolongan darah B tersebut? Ataukah selama ini anda belum ngetahui bahwa ini adalah karakter dan kepribadian golongan darah B yang sebenarnya? Tentunya hal itu kembali ke masingmasing. Sebab dalam hal golongan arah, di Negara jepang menomor satukan golongan darah dalam perekrutannya untuk mencari karyawan yang handal dalam bekerja ataupun sebagai pemimpin.